Monday, January 8, 2007

Penyakit Gawat

Sepasang suami istri hidup berbahagia selama bertahun-tahun.
Suatu hari sang istri sakit keras. Maka sang suami berusaha mencari obat ke seluruh penjuru dunia demi keselamatan sang istri. Sampai pada akhirnya dia menemukan dokter terkemuka yang sudah terbiasa menangani penyakit parah dan susah untuk disembuhkan.
Dan datanglah dokter tersebut ke rumah dengan membawa tas peralatan.

"Demi kenyamanan saya dalam mengobati istri anda, ada baiknya anda tunggu di luar"
Maka sang suami keluar kamar.

Beberapa menit kemudian, dokter membuka kamar dalam keadaan berkeringat.
"Bagaimana dok, apa penyakit istri saya ? "

Sambil membasuh keringat di keningnya, dokter berkata,
"Maaf, saya bisa pinjam tang ?! "
Karena ingin istrinya cepat sembuh, tanpa bertanya lagi dia mengambilkan tang. Dan, tanpa banyak bicarapun sang dokter masuk kamar untuk meneruskan pekerjaannya kembali.

Beberapa menit kemudian, dokter kembali membuka kamar dalam keadaan berkeringat dan baju yang sudah berantakan (tidak rapi lagi).

" Dok ... ada apa dengan istri saya ? " sang suami mulai khawatir.
Lagi-lagi sang dokter tidak menjawab, " Saya perlu palu, anda punya ? "

Karena tidak berani mengganggu kosentrasi kerja dokter, tanpa banyak tanya lagi diambilkannya palu.

Beberapa menit kemudian, dokter membuka kamar lagi dalam keadaan yang lebih parah. Selain berkeringat, bajunya dilepas ....
dan mukanya acak-acakan.

" Dok ...... ??!!! " sang suami sudah tidak sabar.
" Maaf, saya butuh gergaji ....... " pinta dokter sambil terengah-engah.
" Tapi, dok ........ "
" Sudahlah ... saya butuh cepat !! "

Dengan perasaan yang berkecamuk, sang suami mengambilkan gergaji.
Beberapa menit kemudian, dokter membuka pintu dengan nafas yang terputus-putus dan keringat yang bercucuran.

Sang suami sudah tidak sabar, " Dok, tolong ceritakan apa penyakit istri saya dan apa yang sudah dokter lakukan terhadap istri saya ? " gertaknya marah.

Dokter tidak segera menjawab, tapi hanya menggelengkan kepala.
" Dok !!!! " sang suami sudah kehilangan kesabaran.
" Maaf ....... ", jawab dokter. " Saya belum menemukan penyakit istri anda .....
karena sampai sekarang tas peralatan saya belum bisa dibuka.
Karena saya lupa kode yang sudah saya masukkan ........
Ada yang bisa membantu saya untuk membukanya ? "

Sang Suami: " Haahhhh....!!! "

No comments: